Berita Terkini

Presentase Pengolahan Limbah Cair

 

Presentase pengolahan limbah cair oleh PT.Cahaya Mas Cemerlang di gedung pertemuan dinas kesehatan kabupaten soppeng , Kamis.(23/1.2020).

IPAL(instalasi pengolahan air limbah) berfungsi untuk memproses limbah cair rumah sakit,puskesmas,,klinik secara fisik dan biologis sehingga kandungan limbah cair yang terdiri dari bahan-bahan organik dapat didegradasi.Setelah melalui proses pengolahan limbah cair dalam unit pengolahan limbah maka hasil buangan yang dihasilkan dapat mememnuhi standar yang ditetapkan pemerintah.

Irawan selaku pemateri mengatakan mesin ini sangat mudah untuk penggunannya selain itu juga tidak memerlukan daya listrik yang tidak terlalu besar , badan mesin terbuat dari material fiber yang dilapisi pelindung (anti karat & tahan cuaca) sehingga tahan lama & cocok untuk semua area penempatan.

“Setiap pemasangan IPAL kami akan memberikan pelatihan kepada operatornya dan teknisi kami pun akan melakukan pemeliharaan setiap 6 bulan dan garansi 1 tahun,”ucapnya.

Sementara Kadis Dinkes , Sallang,Skm,M.Kes mengatakan jangan hanya memberikan pelatihan untuk 1 operator saja kalau bisa pelatihan untuk 3 orang,agar kita semua tahu mekanisme kerja dari peralatan kita.

Related Articles

Back to top button
Close