Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat

Penguatan Kelompok/Pangkalan Gudep SBH

Satuan Karya  Pramuka Bakti Husada disingkat SBH adalah salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan dibidang kewirausahaan. Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng sebagai instansi mitra SBH telah secara rutin mengadakan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Saka Bakti Husada.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (12/10/2020) dihadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri dari SMAN 1 Soppeng, SMAN 8 Soppeng, SMKN 1 Soppeng, SMKN 4 Soppeng, dan SMK PGRI Soppeng. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wijaya Kusuma Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, SKM, M.Kes. “Harapan saya, kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dibidang kesehatan serta menjadikan SBH sebagai tempat berkegiatan bagi anak-anak remaja yang dapat menyalurkan energi positif secara terarah”, kata Sallang, SKM, M.Kes dalam sambutannya

Pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng
Pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng

 

Setelah itu dilanjutkan dengan materi oleh Yanwar Saiful, SKM selaku sekretaris Kwarcab Kabupaten Soppeng dan Andi Fachriyana, SE, M.Kes selaku Kabid Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

Dalam situasi wabah Covid-19 yang kita hadapi sekarang ini, peran SBH juga sangat diharapkan dalam menyebarluaskan informasi dan menggerakkan masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari virus corona melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Peserta Kegiatan
Peserta Kegiatan

Dengan adanya kegiatan in diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif anggota SBH sehingga tidak berhenti sampai disini tetapi terus berkesinambungan.

Back to top button
Close